Ads Top

Selayang Pandang Jembatan Apung di Indonesia yang pertama kali


Kampung Laut Sudah Miliki Jembatan Apung Pertama Di Indonesia

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat memasang Jembatan Apung di Kecamatan Kampung Laut, Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah, yang selesai dirakit di Majingklak, Kabupaten Pangandaran,
 Jawa Barat, Minggu (6/11/2016). 

Jembatan sepanjang 40 meter itu merupakan jembatan dengan teknologi apung pertama di Indonesia yang dibangun oleh Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) untuk menghubungkan Desa Ujung Alang dengan Desa Klaces. Kementerian PUPR memastikan jembatan apung ini akan dioperasikan secepatnya.

Rangka jembatan apung, Minggu (06/11) kemarin, ditarik dari dermaga Majingklak Provinsi Jawa Barat, ke desa Ujung Alang Kampung Laut Cilacap, disaksikan Kepala Pusat Penelitian dan Pengembangan Jalan dan Jembatan PU Pera RI, Dr Ir Herry Vaza M Eng, SC.

Jembatan yang menggunakan teknologi baru dengan pembuatan yang lebih mudah, lebih cepat, kuat dan dengan harga yang murah dibandingkan dengan pancang beton biasa, ditarik dengan menggunakan lima kapal nelayan masyarakat Kampung Laut.

Jembatan bantuan dari Kementrian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat RI, rangka jembatannya sepanjang 71 meter, dengan lebar 1,8 meter, dan ponton penyangga 8 x 4 meter. Rangka Jembatan yang dicat berwarna kuning dan biru ini ditarik dari Majingklak sampai ke Ujung Alang.


No comments:

Powered by Blogger.